Selasa, 09 April 2013

Hari ini?

Tidak bisa aku pungkiri, bahwa aku begitu bahagia ketika aku diterima di Perguruan Tinggi itu melalui jalur SNMPTN Tulis. Aku sungguh bersyukur karena Allah memberikan begitu banyak nikmat-Nya sehingga aku-anak gunung yang memimpkan kuliah- bisa merasakan kuliah sarta mendapatkan bantuan belajar. Impian yang sempat tertunda satu tahun, dan kini terwujud. Impian, ya Impian yang hanya bukan impianku semata, namun impian seorang Bapak, Ibu, dan Saudara-saudaraku yang begitu aku cintai. Aku mewujudkan harapan mereka. Aku begitu bangga, dan semoga aku bisa menyelesaikan studyku tepat waktu, karena aku ingin segera membantu meringankan beban kedua orang tuaku.

Seperti mahasiswa baru pada umumnya, akupun merasakan yang namanya OSPEK atau kalau di kampusku disebut dengan PKPT (Pengenalan Kehidupan Peguruan Tinggi). Dheeek.. cepat lari Dheeek, suara itu tidak jauh berbeda dengan yang kudengar pada saat MOS (Masa Orientasi Siswa) ketika SMP & SMA. Suara Kakak-kakak PL itu terkesan sok imut. entahlah barangkalai karena itu bukan hal yang baru dirasakan oleh seorang yang mengalami masa orientasi. Kondisi-kondisi seperti ini sangat gampang ditebak. Cape Deh.. :D

PKPT dari BEM-FA dilaksanakan selama 3 hari. Perploncoan sudah berakhir. Namun ada pula masa orientasi/pengenalan yang dilaksanakan oleh HMJ Geografi. Jadi Kakak-kakak dari HMJ lebih spesifik lagi mengenalkan kehidupan perkuliahan dalam lingkup jurusan geografi. kegiatan tersebut dnamakan denganOPEN HOUSE. Pada saat itu kami para maba (mahasiswa baru)-peserta Open House- dikenalkan dengan nama-nama dosen jurusan geografi, dikenalkan dengan sistem akademik yang ada di lingkup fakultas dan jurusan geografi, juga dikenalkan dengan kakak-kaka HMJ loh, sipp kann?. Di akhir materi yangdisampaikan oleh kakak-kakak HMJ, peserta Open House diperkenankan untuk bertanya tentang apa saja terkait denan materi yang telah disampaikan. Nah.. disini nih.. aku tanya, soalnya tadi ada materi yang kurang jelas yang disampaikan oleh kakak pemateri. Daan, sepuluh penanya diundang di acara HMJ "tasyakuran" asyik, dapat makan N dapat kesempatan buat kenal kakak-kakak HMJ lebih dekat bih. disanalah aku kenal  dengan teman yang sekarang menjadi teman baik-teman satu kosku; Anita Rismayanti.

Namuun... ada satu hal yang aku sesalkan ketika Open House. Aku bertemu dengan seorang teman. Dia datang dari jauh (semua mahasiswa/i datang dari jauh kali Rina :D). Ketika itu aku merasa bahwa diriku paling hebat. Aku telah mengalahkan para pelamar S1 Geografi. Saat itu aku merasa tidak peru dekat kepada siapapun, termasuk dengan teman yang baru aku kenal itu. Aku acuh dan tak menghiraukan dia, hanya sedikit saja responku terhadap dia. Aku anggap aku tak membutuhkannya. Ternyata aku salah, tentu saja manusia akan saling terhubung dan saling membutuhkan. Aku salah, aku telah menyombngkan diriku dengan merasa paling hebat. Aku Salah, sekarang aku ingin sekali berteman akrab denganya (dia wanita), namun dia telah memiliki sahabat. Tapi walaupun begini keadaannya, aku tetap bahagia, jika aku melihat, Orangtua, Saudara dan teman-temanku bahagia. :D

Ketika aku terjatuh, tentu kau akan merangkulku
ketika kau menangis, tentu aku akan ada disampingmu, untuk menghiburmu, teman.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar