Rabu, 26 Juni 2013

LPJ, Oh Men..

26 Mei 2013 pelaksanaan Babak Penyisihan Olimpiade Geografi telah terlaksana. Begitu juga dengan Babak Semifinal dan Babak Final yang telah sukses dilaksanakan pada tanggal 08-09 Juni 2013. Selain menjadi pejabat acara yaitu menjadi MC di acara Olimpiade Geografi, jabatan utamaku dalam kepanitiaan ini adalah menjadi Bendahara yang tugas terpentingnya ketika acara sudah selesai adalah Laporan Pertanggungjawaban atau sering disingkat dengan kata LPJ. Ya meskipun aku hanya menjadi Bendahara II, tapi sebagai orang yang bertanggungjawab tentu tugas Laporan Pertanggungjawaban itu harus aku laksanakan dengan baik. Kamu semua tahu kan sekarang tanggal berapa? Hari ini sudah tanggal 26 Juni 2013. Hampir tiga minggu pelaksanaan Olimpiade Geografi usai diselenggarakan, dan itu artinya LPJan ku semaki molor.

Oya mungkin perlu aku ceritakan bahwa HMJ Geografi mendapatkan dana sebesar Rp. 3.000.000,- dari Fakultas. Dana yang diberikan adalah dana dari BOPTN, aku tidak tahu apa itu dana BOPTN dan aku juga tidak ingin mencari tahu tentang dana itu, jadi bagi kalian yang tidak tahu jangan bertanya padaku ya... hehe.. kalian cari tahu sendiri. Sebenarnya ada satu hal aku tidak begitu mengerti kemauan dari Fakultas. Dana yang notabene adalah dana BOPTN hanya diperuntukkan bagi panitia saja. Padahal dana Rp. 3.000.000,- untuk Olimpiade Geografi itu juga untuk peserta yang pesertanya dari adik2 SMA/Sederajat.

Fakultas tidak menerima nota yang pengeluaran itu adalah pengeluaran selain pengeluaran untuk panitia. Alasannya adalah dana BOPTN hanya dperuntukkan bagi mahasiswa. Saya heran banget ya.. walaupun dana itu digunakan untuk kepentingan peserta, sama saja kan? itu juga untuk kepentingan panitia, kepentingan HMJ, kepentingan fakultas, jurusan dan Universitas. Coba saja kalo HMJ ngadakan kegiatan Olimpiade dan tidak ada satupun SMA yang datang? nggak lucu banget kan??. Haaahhhhh... Nota dari setiap toko dibuatkan kuitansi  dan harus mendapatkan tandatangan dari pemilik toko diatas materai 3000. Kalo belanjanya datas Rp. 1.000.000,- maka hasrus bermaterai Rp. 6.000,-. Nah.. ini nih.. yang bikin aku semakin menghela nafas panjang. Seperti ini ya jadi bendahara??? Serius deh ini pengalaman pertama dan terakhir saja aku menjadi Bendahara, apalagi kalo dananya dari dana BOPTN. Kecuali kalo memang dana diguanakan sesuai dengan kemauan Fakultas. Yaitu dana Rp. 3.000.000,- digunakan untuk keperluan panitia. contoh untuk penginapan, transportasi dan konsumsi selama Babak Penyisihan di Masing2 rayon.

Ini adalah nota2 Olimpiade yang menjadi harus dipertanggungjawabkan. Dan dari setiap nota ini juga harus disertai daftar hadir panitia. Hahhhhh...

Nota2, cepat pergialah
Yang membuat lama LPJ ini adalah Dana Rp.3000.000,- yang sebenarnya dgunakan untuk kepentingan peserta tapi diatasnamakan untuk kepentingan panitia. Ndak sesuai dengan kenyataannya kan??..
tidak jujur hanya akan membuahkan kegalauan.. tapi mau bagaimana lagi? aku harus menghadapai orang2 di Fakultas untuk menyelesaikan LPJ ini. Doakan cepat selesai ya.. biar aku isa cepat pulang liburan bersama dengan keluargku.. Aamiin..

Aku ingin besuk LPJ ini bisa selesai. Aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar