Sabtu, 31 Mei 2014

Cinta Adalah Cahaya, Rizki Tiada Tara

HATI-HATI!
Kenapa harus hati-hati?
Ah, mungkin Anda sudah tahu apa yang akan saya katakan? Akhir-akhir ini sedang menyebar virus demam Korea bukan? Jadi hati-hati, saya khawatir Anda juga tertular oleh virus tersebut. Apakah benar dugaan saya? 

Jika Anda adalah salah satu dari sekian juta orang yang terserang demam Korea, Anda tentu ingat Drama Korea yang berjudul "I Hear Your Voice"? Kisah seorang lelaki yang mempunyai kemampuan mendengarkan kata hati orang lain melalui tatapan mata. Park Soo Ha.

Pada saat kelas 2 SD, Park Soo Ha dan ayahnya ditabrak sebuah truk ketika mengendarai mobil mereka. Karena belum meninggal, sopir truk justru membunuhnya dengan pipa besi. Dia baru menyadari bahwa ada dua remaja yang menyaksikan kejadian itu saat akan menghabisi Park Soo Ha. 

Saat sidang di Pengadilan, semua orang mengira bahwa yang terjadi hanyalah kecelakaan. Bukan pembunuhan. Pernyataan Park Soo Ha bahwa ayahnya telah dbunuh tidak dipercaya. Usianya terlalu dini. Ketika Park Soo Ha mengatakan bahwa dia bisa mendengar kata hati orang lain, dia ditertawakan dan dianggap pernyataanya adalah kebohongan. Jang Hye Soung -salah satu saksi mata saat ayah Park Soo Ha dibunuh- memberikan kesaksiannya. Min Joon Gook bersalah. Itulah keputusan hakim sidang. Min Joon Gook tetap pada ancamannya. Akan membunuh Jang Hye Soung saat keluar dari penjara.

Jang Hye Soung menangis. Menyesal. "Seharusnya aku tidak datang, apa yang harus ulakukan jika dia akan membunuhku? Dia bilang, dia akan membunuhku negitu bebas dari penjara. Bagaimana aku bisa hidup sekarang?." "Aku akan melindungimu." Itulah janji yang diucapkan Park Soo Ha, bocah 8 tahun.

Park Soo Ha, mencari Jang Hye Sung selama 10 Tahun. Untuk menepati janjinya. Bahwa dia akan melindungi Jang Hye Sung. Saat itu hampir bersamaan dengan bebasnya Min Joon Gook dari tahanan.

Bahkan membunuh, mendekati Jang Hye Sungpun Min Joon Gook tidak bisa. Perlindungan Park Soo Ha terlalu kuat.

Min Joon Gook, berhasil menculik Jang Hye Sung di sebuah Kota Hantu. Tentu hal ini dilakukan untuk menjebak Park Soo Ha agar datang ke Kota tersebut. 

"Dimana dia?"
"Jang Hye Sung sudah kubunuh. Sekarang kau tahu kan rasanya aku 11 tahun yang lalu? Sakit bukan kehilangan orang yang dicintai? Bagaimana perasaanmu? Marah? Ingin membunuh? Begitulah perasaan orang yang kehilangan, akan melakukan apapun dan hidup seperti binatang. Sekarang bunuhlah aku." 

Apa Park Soo Ha membunuh Min Joon Gook? 
Tidak. Dia tidak membunuh Min Joon Gook. Satu pesan yang dikatakan oleh Jang Hye Sung dan menjadi janji Park Soo Ha untuk tidak membunuh Min Joon Gook. "Seberapapun kau menyimpan dendam kepada Min Joon Gook, jangan pernah membunuhnya."

***

Bagian akhir episode ke-17. Menit ke 57.12, Pengacara Cha sedang berbicara dengan Jaksa Seo. Pengacara Cha mengatakan bahwa dia sedikit kasihan dengan Min Joon Gook. Kemudian Pengacara Cha Gwan Woo bertanya kepada Jaksa Seo. "Jaksa, apakah kau tahu perbedaan antara Park Soo Ha dan Min Joon Gook?"

"Min Joon Gook tidak punya seseorang yang percaya padanya. Tak seorangpun yang mendengarkannya. Tidak ada orang yang mencintainya. Dan dia tidak mempunyai seseorang untuk dilindungi. Tapi, jika dia memiliki orang yang seperti itu, dia bisa hidup secara berbeda. Seperti Park Soo Ha."

***


Seperti itulah cinta. Saya juga memilikii orang-orang yang saya cintai dan mencintai saya. Merekalah sumber semangat dalam hidup saya.


Itulah rezeki yang tak terkira.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar